Washington - Sebuah dealer truk di Florida, Amerika Serikat mempromosikan penjualannya dengan cara yang langka. Betapa tidak, dealer tersebut memberikan tawaran gratis senjata laras panjang jenis AK-47 untuk pembelian satu unit truk. Mau?

"Penjualan saya meningkat tiga kali lipat," kata Nick Ginetta dari dealer truk di Sanford seperti dilansir AFP, Selasa (16/11/2010).

Nick mengatakan kliennya sebagian besar pemburu, nelayan dan pekerja lapangan. Ia meluncurkan penawaran tersebut minggu lalu dengan menunjukkan dukungan bagi tentara AS menjelang Hari Veteran.

"Banyak veteran telah memberikan banyak pengorbanan untuk negara ini, hak-hak kami, dan salah satu hak yang kita miliki adalah kemampuan untuk memiliki senjata api sendiri," kata Ginetta yang juga veteran ini.

Dalam empat hari terakhir ia telah membagikan 21 voucher untuk AK-47 baru yang dapat ditukar di toko senjata lokal. Ia sendiri telah mencadangkan 100 pucuk senapan serbu dengan harga grosir.

Ia berencana untuk terus menawarkan sampai senjata-senjata tersebut terjual. Voucher tersebut juga bisa ditukarkan dengan senjata api lainnya.

"Saya memberikan voucher untuk pergi ke toko senjata, dan Anda harus lulus semua peraturan negara bagian dan federal," katanya.

sumber : detik.com